Sabtu, 09 Maret 2013

Lagu-Lagu Kesyirikan

Hampir setiap hari semua manusia mendengarkan musik atau lagu-lagu entah dari aliran apa saja. Tapi jarang kita pilah antara yang bagus dan tidak, antara yang baik dan tidak. Yang sering kita pilah mana yang kita suka mana yang tidak. Kita sering melupakan apakah lagu itu mengandung kesyirikan atau tidak. Sebab tak sedikit lagu di dunia yang mengandung kalimat yang tak sesuai agama.
Kali ini saya akan membahas lagu yang tak sesuai dengan akidah agama. Bila anda fans-nya atau anda menyukai lagu itu, itu hak anda. Berikut ini beberapa diantaranya :
1.      "God is Girl" by Brithney Spear.
Dari judulnya saja sudah jelas "God is Girl" (Tuhan seorang wanita). Padahal kita tahu sendiri Tuhan yang menyerupai makhluknya. Bila anda menyanyikan lagu ini sama saja anda mengimani Tuhan selain Allah.
2.       "Demi Nafasmu" by Ungu.
“Dan demi nafas yang telah engkau hembuskan…” inilah pokok poin yang kita bahas. Kalimat ini adalah kalimat sumpah tapi sumpahnya bukan kepada Allah melainkan kepada makhluk Allah. Bagaimanpun juga sumpah manusia hanya kepada Allah. Memang ini lagu religi tapi juga mengandung sumpah selain kepada Allah.
3.       “Ulang Tahun” by Zamrud.
Kelihatannya lagu ini baik-baik saja. Tapi kita lihat dulu syairnya “jam dindingpun tertawa”. Hal inilah yang disebut tahayul atu juga dikategorikan menghidupkan makhluk mati. Tidak jauh berbeda dengan menganggap berhala bias melihat.
4.       “Demi Nama Cinta” by The Virgin.
Menurutku hal ini juga parah. Sumpahnya tak tanggung-tanggung lagi, bersumpah sesuatu yang cuma perasaan.

  Di atas cuma beberapa yang kulampirkan meskipun jumlahnya ada ribuan. Mau ikuti atau tidak terserah anda. Semua kembali pada diri sendiri.;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

diperbolehkan komentar asalkan kata-katanya sopan
Bila ada pertanyaan harap Tulis langsung