Jumat, 01 Maret 2013

Teori Kiamat

Perlu kita ketahui di dunia ini banyak sekali tentang teori kiamat, dimana teori ini menceritakan tentang kisah akhir dunia atau alam semesta ini. Berikut ini beberapa teori yang ada.

Tabrakan Planet
Planet adalah benda yang bergerak mengitari induk bintangnya dengan garis edar tertentu. Plenet juga mengikuti di mana bintang itu bergerak. Bintang yang terlalu dekat dekat bintang lain akan menimbulkan gaya tarik menarik antar bintang. Hal ini bisa membuat kekacauan elektromagnetik yang bisa mengganggu garis edar planet. kekacauan inilah yang menyebabkan planet bisa bertabrakan antar satu dengan lainnya yang mengakibatkan kehancuran planet. Gambar ini adalah salah satu ilustrasi tertabaknya bumi dengan planet lainnya. Gambar yang kecil  bumi kita sedangkan yang besar planet yang menabrak bumi.

Kerusakan Lingkungan
Disadari atau tidak kita manusialah yang menghancurkan alam ini. Setiap hari kita selalu menghasikan sampah. Banyak sampah yang tidak bisa terurai sehingga menimbulkan kerusakan lingkungan. Disamping itu juga pembabatan hutan yang digunakan untuk membuat perabotan dan kertas. Juga bencana alam. Jumlah manusia yang semakin banyak turut andil dalam menyumbang kerusakan alam. kita tak seperti hewan, kita juga perlu tempat tinggal. pembangunan rumah susun memang bisa menghemat tanah tapi tidak kita sadari pembangunan rumah susun juga ada kendalanya yaitu struktur tanah. makanya dari itu jangan heran bila suatu saat nanti bumi akan amblas. Manusia semakin hari semakin banyak jumlahnya tentu saja semakin banyak sampahnya. Sampah ini yang mencemari lingkungan. contoh saja di Samudera Fasifik ada namanya benua sampah. semakin hari semakin banyak pencemaran lingkungan sehingga suatu saat nanti air di bumi ini tak layak untuk minum dan bumi tak bisa ditinggali lagi.

Mengembangnya Matahari
Menurut ahli astonomi Matahari saat mencapai evolusi bintang raksasa maka matahari akan mengembang dan menelan benda yang ada di dekatnya. pengembangan matahari melebihi jarak antara Mars dan matahari. saat mencapai garis edar bumi, bumi terus tertarik medan magnet matahari sebelum menabrak matahari dan meledak. Disitulah akhir perjalanan bumi. Tapi di sisi lain mencairlah es di sekitar Pluto dan planet kerdil yang lain. Disitulah kira-kira terjadinya tempat kehidupan yang baru.

Perang Senjata Pemusnah
Perang adalah cara perebutan yang sangat kuno. Perang terjadi sejak dulu sampai sekarang. Peralatan yang digunakan pun semakin lama semakin canggih, penyesuaikan kemajuan teknologi. Walau pun PBB mengeluarkan larangan senjata nuklir tapi tetap aja banyak yang melanggar. contoh saja Amerika Serikat yang jelas mempunyai senjata nuklir. Semakin lama perang semakin hebat. Puncaknya akan ada senjata yang bisa menghancurkan suatu negara sekali serangan. Perang antar senjata pemusnah inilah yang menyebabkan kerusakan alam yang hebat. Kekurangan makanan, air bersih dan fasilitas lainnya membuat manusia tak segan menjadi karnibal. Perangpun tetap berlangsung yang menyebabkan musnahnya ekositem di seluruh dunia dan akhirnya bisa memusnahkan manusia. Di sisi lain penghancuran gunung-gunung berapi juga bisa menyebabkan kerusakan yang sangat parah yang memungkinkan hancurnya bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

diperbolehkan komentar asalkan kata-katanya sopan
Bila ada pertanyaan harap Tulis langsung