Senin, 04 Maret 2013

Makhluk dalam Mitos

Sering kita dengar tentang berbagai macam mitos. Berikut ini nama berbagai makhluk mitos yang kebenarannya belum terbukti
  1. Dragon/Naga : disebutkan sebagai reptil terbesar yang bisa mengeluarkan api. Naga memiliki sisik bagaikan ular dan mempunyai cakar serta taring. Naga beda budaya beda mula penafsirannya. di Daratan Bumi Barat Naga disebutkan sebagai musuh utama manusia. Sangat jauh berbeda dengan China, yang mana naga justru sebagai pelindung. Naga ada yang bersayap dan ada pula yang tanpa sayap.
  2. Naga air : hampir sama dengan Naga cuma hidupnya di air. Terkadang juga bisa menyemburkan air.
  3. Yeti : mahkluk salju yang buruk rupa yang digambarkan hidup di pegunungan Himalaya. Yeti tergolong primata besar yang menyerupai manusia dan binatang.
  4. Bigfood :  sama dengan Yeti cuma hidupnya di Amerika.
  5. Loch Ness : makhluk hidup seperti dinosaurus yang hidup di Danau air tawar, Finlandia selatan. Loch Ness sering disebut Preseusaurus yang masih tersisa.
  6. Werewolf/Manusia srigala : manusia yang bisa berubah menjadi srigala dan manusia. Biasanya pengaruh sihir, kutukan, cahaya bulan dan mitos lainnya.
  7. Unicorn : kuda putih yang memiliki tanduk spiral yang tumbuh di kepalanya. Unicorn memiliki kekuatan yang besar.
  8. Pegasus : kuda putih yang memiliki sayang. Pegasus adalah penerbang yang ulung.
  9. Kraken : hewan laut yang memiliki ukuran raksasa. Kraken memiliki tubuh yang mirip dengan gurita. Walaupun Kraken dianggap mitos tapi sudah masuk dalam kerajaan hewan yaitu kelas Gigantius Octipus. Malah akhir-akhir ini ditemukan gurita raksasa di perairan Pasifik yang memiliki panjang tentakel 10 m. Menurut identifikasi gurita itu bayi. Mungkin suatu saat nanti hewan itu bukan dongeng lagi.
  10. Duyung/Merman dan Mermaid : makhluk setengah manusia setengah ikan. Duyung biasanya tinggal di perairan dalam. Duyung juga bisa hidup di darat tapi kekuatannya melemah. Dukung dalam mitos jauh berbeda seperti yang ada di laut sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

diperbolehkan komentar asalkan kata-katanya sopan
Bila ada pertanyaan harap Tulis langsung