Senin, 04 Maret 2013

Asal Usul Manusia

Manusia diciptakan di dunia memang sangat beragam. Beragam pula cerita awalnya. Berikut ini beberapa teori manusia pertama di Dunia.
  1. Teori Evolusi Darwin. Menurut Darwin manusia berasal dari kera. Semula kera di Afrika (sekarang Ethiopia) hidup diatas pohon. mereka bergelantungan dari satu pohon ke pohon lain. Sementara di daratan lain terjadi tabrakan antara Benua Asia dan anak Benua India menyebabkan terjadi pegunungan Himalaya. Hal ini menyebabkan Ethiopia yang dulunya cukup hujan menjadi jarang hujan. Tak sedikit tumbuhan yang mati. Dulunya hutan hebat menjadi  daerah padang, memaksa kera berjalan untuk mencari makanan. semula mereka menggunakan 4 tangan sekarang berjalan dengan 2 kaki. Lama-kelamaan mereka berdiri dan tegak.
  2.  Teori Adam. Kita tahu bahwa cerita Adam terdapat di 3 agama Abrahamik. Cerita bermula saat Allah memerintahkan Gabriel (Jibril) untuk mengambil tanah ke bumi. Jibril minta izin kepada bumi tapi bumi tak mau. Maka oleh jibril tanah bumi diambil secara diam-diam. setelah kembali kehadapan Tuhan terus Tuhan menciptakan manusia dari tanah itu. Setelah terbentuk manusia Allah memberikan nama Adam. Terus Allah menyuruh malaikat untuk menghormat kepada Adam. semua Malaikat tunduk perintah Tuhannya. Tetapi tidak dengan Iblis (Lucifer). Oleh sebab itulah dia diusir. Adam kemudian tertempat di surga. Adam melihat para hewan yang berpasangan. Adam pun merasa iri dengan hewan itu. Lalu Adam meminta agr diciptakan pasangan untuknya. Saat Adam tidur Allah mengambil tulang rusuk Adam dan menjadikan Hawa. Saat Adam terbangun, Adam melihat Hawa. Adam pun merasa senang. Adam dan Hawa diperintah agar tak makan buah Kuldi. Iblis membisiki Adam agr mau makan buah Kuldi. Bisikan Iblis pun berhasil. Adam dan Hawa makan buah itu. Karena telah melanggar perintah Tuhan maka Adam dan Hawa di hukum turun ke bumi.
  3. Cerita dari China. Benih telor alam semesta ngambang dalam ruang dimensi alam yang abadi, dia termasuk dua efek yang saling bertentangan: Yin dan Yang. Setelah beberapa reinkarnasi, Pangu dilahirkan, bagian yang terpenting dalam benih telor ---- Yin turun menjadi daratan, yang lebih ringan--- Yang membubung membentuk langit. Pangu kwatir langit dan bumi menyatu lagi, dia lantas menggunakan tangan dan kakinya menopang langit dan bumi, dia tiap hari tumbuh sepanjang 10 inch, setelah 18.000 tahun ketinggian langit sudah mencapai 30.000 mil. Setelah tugas Pangu selesai, dia kemudian meninggal, bagian dari tubuhnya berubah menjadi materi hakiki alam semesta. Dewi Nuwa menjadi sangat sepi, dia kemudian mengambil lumpur dari sungai Huang untuk membuat manusia, dengan begitu manusia pertama muncul, kemudia dia pakai ranting pohon dan mengambil lumpur dan melemparnya ke tanah, beberapa titik lumpur kecil berubah menjadi umat manusia.
  4.  Cerita Buddha. Dalam kisah yang disampaikan oleh Sang Buddha, manusia pertama bukan hanya satu atau dua orang saja, melainkan banyak. Mereka bukan hasil ciptaan. Mereka merupakan hasil sebuah proses panjang bersamaan dengan proses terjadinya bumi beserta planet-planetnya. Seperti diketahui bahwa dalam pengertian Dhamma, tata surya seperti yang dihuni manusia saat ini bukan hanya satu melainkan lebih dari satu milyar jumlahnya. Masing-masing tata surya ketika kiamat akan terbentuk lagi. Pada saat terjadinya bumi ini, datanglah mahluk-mahluk berupa cahaya dari tata surya yang lain. Mereka berproses bersamaan dengan proses pembentukan tata surya ini. Dalam proses tersebut mereka tertarik mencicipi dan mengkonsumsi sari bumi, sari tumbuhan dsb. Ketertarikan mereka menyebabkan tubuh cahaya menjadi redup dan mulai terjadilah proses pembentukan tubuh, jenis kelamin, persilangan serta keturunan. Dan, sekali lagi, manusia pertama karena merupakan hasil proses seperti ini, jumlahnya tidak bisa ditentukan lagi. Sangat banyak. Mereka berproses dan berevolusi secara lambat sampai membentuk manusia sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

diperbolehkan komentar asalkan kata-katanya sopan
Bila ada pertanyaan harap Tulis langsung